Global Indo

Mencari,Memahami dan Berbagi Pengetahuan

Proteksi semua password anda dengan KeePass Password Safe


Seiring dengan bertambahnya aktifitas kita sebagai member sebuah jaringan komunitas seperti facebook, friendster, netlog, skype dan lain-lain. Secara tidak langsung kita harus membuat kode pengaman alias password untuk login. Begtu pula apabila kita memiliki account email di yahoo, gmail, hotmail, rocketmail dan lainnya. Setiap situs tersebut menyediakan keamanan bagi para membernya sekalipun free member alias yang gratisan.

Anda sebagai member atau user tentunya jangan pernah gegabah menyimpan password-password penting di email atau komputer anda tanpa proteksi yang aman. Jika anda memiliki begitu banyak password yang berbeda untuk setiap account email atau situs jaringan komunitas atau bahkan untuk masuk ke windows anda, maka ada solusi baru agar ga perlu repot-repot menghafal satu per satu yaitu dengan sebuah program portable (program yang bisa diinstall ke usbcard atau flashdisk dan bisa dibawa kemana).

Apa sih KeePass itu ?

free open source password manager, yang dapat membantu anda untuk mengelola semua password anda dengan aman. Anda dapat menuliskan semua password yang anda miliki dalam satu database yang terkunci dengan satu master key atau pengunci file. Jadi anda cukup mengingat master password atau kata kunci file tersebut untuk membuka database passwod anda. Database sistem tersebut dirahasiakan dengan cara terbaik dan pengkodean algoritma teraman saat ini yang telah banyak dikenal (AES and Twofish). Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik link halaman ini : KeePass Password Safe

Gratis ngga? Udah pasti gratis dong, klo ada yang gratis ngapain bayar. Ya, nggak....hehehe ;)

Klo mau silahkan klik pilihan yang anda suka di bawah ini :

1. Classic Edition KeePass 1.17

a. KeePass 1.17 (Installer EXE for Windows)

b. Portable KeePass 1.17 (ZIP Package)

2. Professional Edition KeePass 2.09

a. KeePass 2.09 (Installer EXE for Windows)

b. Portable KeePass 2.09 (ZIP Package)

Silahkan mencoba bereksperimen ya, dan jadikan password-password anda aman.

Author : Arif Heru Sanjaya

0 komentar:

Posting Komentar