Global Indo

Mencari,Memahami dan Berbagi Pengetahuan

Mengirim File Attachment Gede melalui email dan Upload data di ziddu

120x90

Beberapa bulan ini saya agak vacum dalam menulis artikel, karena no idea dan hampir tidak ada inspirasi. Tapi kali ini saya cuma ingin berbagi cerita. Suatu hari ketika saya sedang mengurus project progress di kantor owner dan bertemu seorang Project Admin yang sekaligus merangkap menjadi sekertaris Senior Project Manager, dia bertanya : "Pak, saya bingung nih mau ngirim data sebesar 200MB lewat email tapi ga bisa. Knapa ya?" Saya kemudian menjawab : "Semua free email provider itu memberi quota bagi setiap membernya yang akan mengirim file attachment, klo di yahoo total ukurannya 25MB".

Kemudian tidak lama kemudian, Senior Project Manager mendatanginya dan bertanya : "Bagaimana file attachmentnya sudah dikirim melalui email?" Si Project Admin menjawab : "Belum Pak, saya sudah nyaba ngirim tapi selalu gagal..hehehe" (sambil kebingungan). Si Project Manager cemberut dan pergi meninggalkan dia. Saya awalnya hanya kasihan melihatnya, lalu saya jelaskan bahwa ada sebuah solusi bagus. Caranya yaitu anda daftar dulu ke ziddu, gratis kok. Ikuti Langkah berikut :

1. Klik banner (gambar di bawah ini) :

728x90new

2. Klik tombol register (lihat gambar)

reg ziddu 01

3. Isi data Register Form yang diminta yang meliputi (lihat gambar) :

- Username : isi dengan nama pengguna yang akan anda pakai.

- Alamat Email : isi alamat email anda.

- Password : isi dengan password yang akan anda pakai saat masuk sebagai member ziddu.

- Confirm Password : isi kembali dengan password anda sebagai konfirmasi.

- Verification code : isi dengan kode yang diperlihatkan.

- beri tanda (klik) pada "I Agree Terms and Conditions.

- Klik tombol "SUBMIT"

reg ziddu 02

4. Jika anda sudah berhasil register dan terdaftar sebagai member maka user name (nama pengguna) anda akan tampil seperti gambar di bawah :

reg ziddu 03

Cara upload data dan mengirim data anda tersebut melalui email, ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Upload data and, pilih multiple files upload yang anda inginka, kemudian pilih browse...

upload ziddu 01

2. Cari dikomputer file yang akan anda upload ke ziddu. Pilih nama file kemudian tekan "Open".

upload ziddu 02

3. Nama file yang telah anda pilih akan tampil pada kolom Browse, Klik tombol "Upload" dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

upload ziddu 03

4. Copy (salin) download link yang tampil setelah proses upload data selesai dan kemudian paste (tempel) pada email anda.

upload ziddu 04

5. Selanjutnya anda dapat mengirim berbagai file (kapasitas hingga 200MB) dengan rekan anda. Di mana pun, anda hanya cukup memberikan download link kepada mereka dan tidak perlu kuatir lagi dengan limit upload data (attachment) yang dibatasi oleh setiap email service provider.

Keuntungan yang anda dapatkan yaitu selain pendaftarannya gratis anda juga diberi "Unlimited Disk Space", kemudahan untuk tiap kali Upload data hingga 200MB, file anda didownload oleh orang lain anda akan mendapatkan komisi $0.001 dan bila seseorang terdaftar atas referensi anda maka komisi yang didapat sebesar $0.1. Wah, lumayankan...uenak tenan. Karena itu para penulis artikel atau blog sering mengunnakan ziddu sebagai solusi untuk Upload data. Selamat mencoba bagi anda yang belum mengerti silahkan tinggalkan comment.

Author : Arif Heru Sanjaya

0 komentar:

Posting Komentar