Global Indo

Mencari,Memahami dan Berbagi Pengetahuan

Mengenal File Berekstensi .lit

Saat saya pulang kampung dan berkunjung ke warnet di daerah Desa Selorejo, Kecamatan Selorejo – Blitar (Jawa Timur). Ternyata di warnet itu menyediakan E-Book gratis tanpa harus didownload. Hanya dengan cara copy dan paste dalam sekejap USB Flashdisk yang saya bawa, sudah terisi dengan data-data yang saya perlukan. Namun ada sebuah file yang berekstensi lit. Saya sempat bertanya dalam hati mengenai asal usul file tersebut. Setelah itu, saya coba browsing di internet dan Alhamdulillah saya menemukan sedikit penjelasan mengenai hal tersebut (dalam versi inggris).

Sekarang saya akan coba menjelaskan kepada anda, LIT adalah sebuah literatur yang diciptakan oleh Microsoft Reader untuk penggunanya dalam menampilakan E-Book. File tersebut memuat informasi digital rights management (DRM) dan melindungi hak cipta beberapa E-Book. Microsoft Reader menampilkannya dalam bentuk file .lit, yang seharusnya dapat didownload dan dipesan secara online kecuali amazon.com. (sumber : http://www.downloadatoz.com/file-extensions/lit-file-extension.html )

Author : Arif Heru S.

0 komentar:

Posting Komentar