Global Indo

Mencari,Memahami dan Berbagi Pengetahuan

XamuX Ternyata Kamus Online Yang Bisa Dihandalkan

Terus terang saya menerjemahkan manual book atau user guide bahasa inggris, namun kalo saya diminta untuk berbicara agak kagok (alias bahasa inggrisku pasif coy). Setiap kali interview saya bawa’annya minder, mumpung lagi ada niat saya pengen belajar bahasa inggris. Saya coba-coba nengok sana-sini di dunia maya ini. Ternyata pas klik-klik-klik, kok ada kamus di http://www.xamux.com/
Rasa penasaran bertambah saya langsung meluncur dan mulai membuka page demi page yang dipajang disitus tersebut, setelah ditimbang-timbang muncul ide menulis artikel ini. Bukan apa-apa, yang paling membuat saya tertarik adalah halaman dengan link http://www.indotranslate.com/translated-text.php. Coba perhatikan deh, mungkin bagi anda yang bahasa inggrisnya juelek poll akan teriak sambil berguling-guling kegirangan. Emang ada apa ??? (yang membaca artikel ini bertanya dalam hati). Saya berkata : “gimana ngga kegirangan, wong di Xamux kita bisa translate Bahasa Inggris ke Indonesia sampai 1000 kata”.
Namun saya perhatikan kayaknya websites ini tergolong baru, namun kehadirannya membuat saya kagum. tanpa pikir panjang saya kasih JEMPOL manis dari facebookku. Ini salah satu hasil capture translate (terjemahan) bahasa yang dilakukan oleh si XamuX, lihat gambar di bawah
Jika saat online mungkin anda ada tugas bahasa inggris, padahal saat itu ga bawa kamus ataupun software aplikasi kamus tidak terinstall di laptop. Maka jawaban yang tepat adalah berkunjung ke XamuX.com.
Penulis : Arif Heru S.

0 komentar:

Posting Komentar